Legowo & Partners

In Uncategorized on Januari 14, 2009 at 7:45 am

 

STOP AGRESI ISRAEL!!!

 

Ringkasan Terjemahan Yayasan Obor Indonesia

DEKLARASI TENTANG PEMBERIAN KEMERDEKAAN

KEPADA NEGARA-NEGARA DAN BANGSA-BANGSA JAJAHAN

(Resolusi Majelis Umum, 14 Desember 1960)

 

Menjadikan sasaran semua rakyat untuk penaklukan asing,

dominasi, dan eksploitasi merupakan suatu pengingkaran

terhadap HAM yang sangat dasar dan bertentangan dengan

Piagam PBB serta menghambat perdamaian dan kerja sama

dunia.

 

Semua tindakan bersenjata atau upaya penindasan bangsabangsa

jajahan harus dihentikan agar memungkinkan mereka

melaksanakan hak mereka untuk menyempurnakan

kemerdekaan; integritas wilayah nasional mereka harus

dihormati.

 

Usaha apa pun untuk mengacau sebagian atau keseluruhan

kesatuan nasional dan integritas teritorial suatu negara

bertentangan dengan tujuan dan asas Piagam PBB.

 

Semua negara harus mentaati ketentuan Piagam PBB,

Deklarasi Universal tentang HAM, dan deklarasi ini.

 

Penulis melihat berita tai malam di TV One yang mnyiarkan siarang langsung dari TV Aljazira, menayangkan bahwa pesawat pengintai terbang rendah dan terjadi beberapa ledakan serta pesawat yang memuntahkan bomnya.

Diberitakan juga Israel akan menghentikan serangan selama 3 jam supaya bantuan dapat masuk ke Gaza, hal ini sangatlah rancu dan aneh masyarakat disuruh dahulu mencari makan dan bantuan masuk namun setalah 3 jam selesai Israel menyerang lagi, begitu tidak berharganya nyawa manusia.

Jika memang ingin memberikan bantuan masuk dan rakyat Gaza dapat tenang maka serangan HARUS DI HENTIKAN TANPA TERKECUALI !!! untuk apa waktu 3 jam pahadal setelah itu serangan dimulai lagi.

Anak-anak sebelum serangan dimulai sudah mengalami kekurangan Gizi akhibat blockade diperbatasan Gaza oleh Israel. Hal ini benar strategi untuk melumphkan Hamas namun juga melumpuhkan Rakyat Palestina sehingga akan terjadi banyak korban, jelas Palestina akan terjadi Lost Generation.

Generasi Palestina akan mengalami kemunduran secara mental atau pola piker sehingga sangat mudah dijajah, ini politik biadab bangsa Israel(terkenal sangat licik).Banyak sekali korban anak-anak yang tidak berdosa, bahkan sekolah PBB saja tidak luput dari bombardier Tentara Israel, dimana banyak sekali pengungsi yang mendiami tempat tersebut. Pengungsi daerah sekolah PBB tersebut sebagai Zona Aman ternyata tidak, tidak ada yang aman di Palestina sekarang.

Penulis membaca Koran Kompas Hari ini Kamis, tanggal 8 Januari 2009, mengatakan anak-anak sudah mulai mengalami trauma yang sangat berat, mengalami ketakutan ketika malam dikarenakan tidak ada lampu yang menyala, kekurang gizi yang sudah berkepanjangan.Benar-benar sangat biadab pembunuhan secara perlahan terhadap penerus generasi Palestina.

Kalau agresi ini tetap diabiarkan saja tanpa ada jalan keluar atau PBB hanaya diam dan bangsa arab atau bangsa-bangsa yang ada didunia hanya diam saja maka tentunya generasi Palestina dapat dipastikan akan mengalami kehancuran. PBB seharusnya segera mengeluarkan Resolusi ataupun mengeluarkan embargo, jangan Cuma bangsa Arab saja yang mbalelo langsung di embargo, kalau Israel(ANAK EMAS) hanya didiamkan hingga dia menguasai tanah Palestina yang luas(dahulu). PBB seharusnya bertempat/berkedudukan di Negara/wilayah yang Netral sehingga dapat bertindak tegas. Amerika yang mempunyai Hak Vito malah mendukung agresi Israel, apa guna Amerika mengatakan/mendeklarasikan sebagai Polisi Dunia dan gembar gembor mengenai Hak Asasi Manusia(jangan-jangan bukan HAM sungguhan tetapi HAM=Babi).

Inilah menjadi pertanyaan terbesar, Negara yang gembar gembor HAM namun mendukun Agresi? Pertanyaan lebih lanjut Siapakah Teroris sebenarnya???

Dunia menuntut tindak lanjut dari Prakarsa Amerika sebagai pengaku Polisi Dunia bukan sekedar Jargon semata.

Dalam perang ini anak adalah penduduk/manusia yang paling lemah kedudukannya sehingga perlu sekali mendapatkan perlindungan, sekali lagi warga sipil dan anak-anak harus mendapatkan perlindungan, Zona Aman sangat diperlukan sehingga anak-anak aman dari peperangan. Anak perlu mendapatkan perlindungan “karena anak merupakan individu yang belum matang baik secara fisik, mental maupun sosial. Karena kondisinya yang rentan, tergantung dan berkembang, anak dibandingkan dengan orang dewasa lebih berisiko terhadap tindak eksploitasi, kekerasan, penelantaraan dll. Anak merupakan asset utama bagi masa depan bangsa dan kemanusiaan secara menyeluruh.

Anak-anak membutuhkan perlindungan, Komite Hak Anak PBB, dalam pedoman laporan untuk Negara peserta, mengategorikan anak-anak berikut di bawah ini sebagai kelompok khusus anak-anak yang membutuhkan upaya perlindungan khusus : diantaranya(salah satunya) Anak yang berada dalam situasi darurat, yakni pengungsi anak dan anak yang berada dalam situasi konflik bersenjata.(hal 46-47, Pengertian Konvensi Hak Anak, Unicef)

 

Maka dunia dan atau PBB perlu bersikap tegas menegakan Hukum Internasional yang berlaku, maka SANGAT DIPERLUKAN ZONA AMAN BAGI PENDUDUK SIPIL dan ANAK-ANAK, GEDUNG YANG BUKAN TEMPAT MILITER, RUMAH SAKIT, TEMPAT IBADAH TIDAK BOLEH DISERANG, BLOKADE DIPERBATAS HARUS DIBUKA AGAR BANTUAN DAPAT MASUK KE GAZA TANPA TERKECUALI DAN HENTIKAN SERANGAN SEKARANG JUGA!!!

 

Bagi yang membaca tulisan ini mohon untuk membacakan Surat Al-fatihah, atau yang beragama lain sesuai dengan kepercayaan anda masing-masing, yang dihadiahkan kepada Warga Palestina, Korban perang yang sakit atau yang sudah meninggal maupun Tentara Jihad HAMAS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: